TAKE IT or LEAVE IT

 Yak bimsalabim tempat kerja punya kebijakan baru lagi! 

Udah bukan rahasia lagi kalau kerja di start up harus siap sama perubahan ala tahu bulat alias dadakan. Dan itu terjadi baru baru ini, dan itu ngefek sama divisiku yang berakhir dengan wassalam. We gotta move everybody!

Entah karena (untungnya sih) aku ada di circle yang akhir-akhir ini ngajarin untuk bodo amat, apalagi sama hal-hal yang sebenernya udah diluar ranah kita, atau karena emang udah males aja. Tapi faktanya saat semua orang baper, akunya biasa aja dan malah kadang geregetan sama yang bapernya udah mulai gak sehat (karena jadi toxic ke yang lain). 

Mungkin karena capek sama perasaan kali ya, udah males sakit hati dan kecewa karena rasanya gak enak. Makanya milih untuk bodo amat, lagian udah gak bisa ngapa ngapain juga. Udah diluar ranah kita, udah gak bisa kita ganggu gugat. Pilihannya cuma take it or leave it. Tapi sebentar, sebelum kesitu, sebenernya aku sangat menyayangkan temen-temen yang ada di contrary part tapi dia gak konsumsi sendiri melainkan dishare ke yang lain dan berubah jadi toxic. Why do I call it toxic? karena sebenernya yang pengen nyerah kan mereka sendiri, yang udah capek mereka sendiri, yang udah males juga mereka sendiri, kenapa harus disiarkan ke khalayak? akhirnya karena hampir tiap hari isi grup cuma mengeluh dan bikin capek yang baca, aku putuskan untuk gak buka grup dan cuma buka kalau lagi butuh.

Rasanya ya agak enteng ternyata. Karena menurutku, yg lebih dibutuhin sekarang adalah pikiran dan tenaga agar bisa adjust ke posisi baru rather than menyesali yang sudah sudah apalagi mengeluh terus. Aku pribadi melihat kedepan ini agak surem sebenernya, masih dunno how to handle, tapi yaudah jalan aja. Karena kalau dipikir-pikir, patternnya kayak apa yang dibilang Bapak "Dijalanin aja, hati hati, semua pekerjaan emang bikin capek dan ga ada yang mudah". 

Masalah dan tantangan akan selalu ada, dimanapun posisi kita. Ini resiko orang bekerja and it's supposed to be, kalau ga ada masalah ya gak balance hidupnya. Nah karena semua hal ini wajar, maka mari bodo amat sama yang bukan ranah kita. Ya intinya kalau kerja masih ikut orang, kita ini cuma bisa ikut apa kata atasan, ya masak mau punya rule sendiri kan jadi berat, udah bukan porsi kita juga. 

Jadi ya, pokoknya jalan aja, berdoa, biar imbang. Jangan lupa value your surrounding, value yourself.

Dengerin ini ya: Hear Me

Comments

Popular Posts